twitter
rss

Memang setiap Akhir Tahun Ajaran, Pendidik dan Tenaga  Kependidikan di seluruh jenjang pendidikan mempersiapkan berbagai macam persiapan dalam penyambutan tahun ajaran baru. Waktu libur yang harusnya untuk berkumpul dengan keluarga, tak jarang dimanfaatkan untuk mengurus penerimaan siswa baru. Tak terkecuali di jenjang Pendidikan Anak Usia Dini yang terdiri dari TK (Taman Kanak - Kanak) Negeri Pembina Plantungan dan Kelompok Bermain (KB) Kasih Ibu di bawah satu yayasan UPTD Pendidikan Kecamatan Plantungan.

Dalam penanganan penerimaan Anak Didik baru, diperlukan pengadministrasian dari awal penerimaan Anak Didik, hal ini dimaksudkan agar data anak dapat segera tersimpan dalam arsip yang diperlukan untuk mengisi administrasi pada tahap selanjutnya. Adapun hal pertama yang diisikan dalam penerimaan Anak Didik baru adalah Blangko AD-1 atau sering disebut dengan Blangko Pendaftaran.

Blangko Pendaftaran memuat identitas Anak Didik baru secara lengkap dan terperinci. Dalam pengisiannya diperlukan ketelitian yang baik, agar tidak ada kesalahan, sehingga proses pendataan Anak Didik selanjutnya tidak menemui kendala yang serius mengenai data.

Di TK (Taman Kanak - Kanak) Identitas Anak Didik sangat perlu diperhatikan dengan seksama, karena Taman Kanak - Kanak  merupakan perjalanan awal Pendidikan Anak Usia Dini di jalur formal.

Adapun untuk Format AD-1 untuk Anak Didik Dapat di download DISINI. via 4shared.com

0 comments:

Post a Comment

Pembaca yang budiman, silahkan beri komentar yang membangun untuk memperbaikki kekurangan blog ini.